Visi Misi Desa

VISI DAN MISI

 

 

  • Visi

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan pembangunan serta mempertimbangkan budaya yang hidup dalam masyarakat, maka visi Pemerintah Desa Sukajaya tahun 2017 – 2023 yang hendak dicapai adalah :

“RANCAGE”

(Rasional, Amanah, Nyaman, Cerdas, Agamis, Global dan Efektif)

 

  • Misi

Untuk merealisasikan visi yang telah ditetapkan yang bertumpu pada potensi sumberdaya dan kemampuan yang dimiliki serta ditunjang dengan semangat kebersamaan, tanggung jawab yang optimal dan proposional dari seluruh pemangku kepentingan desa, maka misi yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut :

  1. Rasional

Rasional berarti segala sesuatu kegiatan yang direncanakan, dikerjakan dan yang dihasilkan dapat diterima oleh akal pikiran. Sehingga semua elemen masyarakat dapat mengerti, memahami semua pembangunan yang akan, sedang dan sudah dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa.

  1. Amanah

Amanah berarti melaksanakan segala sesuatu sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan diamanatkan masyarakat dan oleh kaidah-kaidah hukum yang berlaku.

  1. Nyaman

Nyaman berkaitan dengan kondisi dan suasana yang aman dan kondusif sehingga dalam melaksanakan semua kegiatan pembangunan dimasyarakat akan berjalan dengan lancar dan aman sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.

  1. Cerdas

Cerdas berarti mempunyai nalar kepintaran yang benar sehingga dalam segala perilaku dan kegiatan dikerjakan sesuai dengan perhitungan serta mengadopsi pengetahuan dan kaidah-kaidah hukum yang dibutuhkan serta mengikuti dan mempelajari perkembangan ilmu dan teknologi yang berkembang dimasyarakat.

  1. Agamis

Agamis berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya spriritual dan berketuhanan sehingga segala sesuatu yang dikerjakan selalu berpedoman kepada kaidah-kaidah agama.

  1. Global

Global berarti menyeluruh dimana semua tujuan pelayanan dan pembangunan ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat dengang memegang azas keadilan sehingga dampak dan manfaat dari pembangunan itu dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

  1. Efektif

Segala bentuk kegiatan dikerjakan dan diusahakan se-efektif mungkin sehingga penggunaan biaya, waktu dan tempat dapat digunakan dengan tepat guna dan berhasil guna.

Facebook Comments